Bupati Jepara saat mencoba unit layanan baru, klinik nyeri. (Foto: Dok. Diskominfo Jepara)

JEPARA – Bertekad menjadi rumah sakit rujukan utama di Jepara, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R. A Kartini terus melakukan inovasi dan penambahan layanan. Tahun ini misalnya, rumah sakit yang bulan ini genap berusia 40 tahun tersebut menambah unit layanan baru, yaitu Klinik Nyeri. Di samping itu, mulai bulan ini juga dioperasikan alat mamografi. Peresmian kedua layanan tersebut dilakukan Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, Minggu (22/4). Menurut rencana, Klinik Nyeri akan membuka layanan setiap Selasa dan Kamis di lantai 2 RS tersebut.

Bupati Jepara mengatakan, penambahan jenis layanan ini penting di tengah persaingan bisnis RS yang semakin kompetitif. Dengan layanan yang semakin lengkap dan didukung peralatan medis yang canggih, maka kepercayaan masyarakat akan meningkat.

“Namun harus diingat, peralatan medis yang canggih tidak ada artinya tanpa SDM yang kompetitif. Untuk itu saya saya meminta kepada manajemen RS agar terus melakukan pendidikan dan pelatihan kepada karyawan secara berkesinambungan. Insya Allah, karyawan yang kompeten akan mampu memberikan pelayanan secara profesional dan bermutu, ” kata Marzuqi.

yang merupaka unit pelayanan kesehatan milik pemerintah, kini usianya menginjak 40 Tahun, di usia yang semakin matang ini, diharapkan mampu meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, saat menjadi pembina Apel peringatan HUT Rumah Sakit R. A Kartini, yang bertempat di halaman RSUD R. A Kartini Minggu (22/4), berharap agar RSUD R. A Kartini tambah profesional dan mampu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. “kepada manajemen agar terus meningkatkan kompetensi dan memberikan pelatihan kepada karyawan, dengan tujuan agar bisa memberikan pelayanan yang bermutu dan profesional. ” katanya

Menghadapai persaingan bisnis rumah sakit yang sangat kompetitif, Rsud R. A Kartini kembali melakukan inovasi, yaitu membuka Klinik Nyeri dan Pengoprasian Mamografi, klinik ini berada di lantai dua, dengan jadwal pelayanan hari selasa dan Kamis.
Secara simbolis, peresmian klinik tersebut ditandai denga Pemotongan pita oleh Bupati Jepara.(DiskominfoJepara@Sofi’in)