JEPARA – Sebanyak 36 anak peserta Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Seni Islami (MAPSI) ke-21, tahun 2018 tingkat SD, kafilah Kabupaten Jepara, mengikuti lomba tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Sekretaris Daerah Sholih, melepas keberangkatan kafilah yang akan berangkat pada Jum’at depan menuju Kabupaten Wonogiri, pada Selasa (13/11) di ruang Sosrokartono.

MAPSI akan dilaksanakan pada 16-18 Nopember nanti, kafilah dari Kabupaten Jepara akan bersaing dengan 34 kota/kabupaten lainnya, pada MAPSI tahun ini kafilah dari Jepara menargetkan masuk dalam sepuluh besar, setelah tahun sebelumnya merebut sebagai juara umum.

Ketua panitia Sukbi Ishak dalam laporannya mengatakan, seleksi peserta telah dilakukan sejak 26 Agustus lalu, yang dipusatkan di Kecamatan kedung, dan selanjutnya dilakukan pembinaan untuk mengikuti 14 cabang lomba yang dibuka dalam lomba MAPSI, kata Sukbi.

“Dalam lomba MAPSI yang akan dimulai pada 16-18 Nopember nanti, kafilah Jepara menempati urutan pertama, mudah-mudahan anak-anak dapat memberikan yang terbaik serta membawa pulang prestasi”

Dalam kesempatan yang sama Sholih mengucapkakan selamat kepada para peserta, karena tidak semua siswa dapat mendapat kepercayaan untuk mengikuti lomba MAPSI ditingkat Jawa Tengah, ungkap Sholih.

“karena ini adalah lomba yang dilaksanakan diluar Jepara, jagalah nama baik Jepara, bahwa masyarakat Jepara adalah orang yang santun, serta manfaatkan sebaik-baiknya agar mendapat pengalaman”

Dari 14 kategori yang dilombakan dalam MAPSI tersebut, kafilah Jepara menargetkan medali pada kategori rebana, dengan memasukkan 11 peserta, Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) putra dan putri, kaligrafi serta Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Baca Tulis Al Qur’an (BTQ). (DiakominfoJepara/Aldo)