Pengumuman dan pendaftaran calon anggota Dewan Pendidikan Jepara (DPJ), mulai dibuka, Sabtu (2/3) pagi. Proses pendaftaran calon anggota DPJ periode 2019–2024 ini, akan dibuka selama sepuluh hari kedepan, hingga Senin, 11 Maret 2019.

Kriteria dan Syarat Calon Anggota Dewan Pendidikan Jepara

  1. Mengajukan surat lamaran secara tertulis kepada Bupati Jepara lewat Panitia Pemilihan;
  2. Melampirkan Surat keterangan berbadan sehat dari Puskesmas dan dokter pemerintah;
  3. Usia serendah-rendahnya 35 tahun dan Setinggi-tingginya 65 tahun;
  4. Penduduk Kabupaten Jepara yang dibuktikan dengan fotocopy E-KTP dan berdomisili di wilayah Kabupaten Jepara;
  5. Melampirkan pas foto berwarna ukuran 4×6 cm sejumlah 2 lembar;
  6. Berpendidikan sekurang-kurangnya Sarjana (S1) / D IV dibuktikan dengan Fotocopy Ijasah;
  7. Memiliki pengalaman atau ketokohan dan berasal dari salah satu unsur sebagai berikut :
  1. Pakar pendidikan;
  2. Penyelenggara pendidikan;
  3. Pengusaha;
  4. Organisasi profesi;
  5. Organisasi berbasis kekhasan agama atau sosial budaya;
  6. Pendidikan bertaraf internasional;
  7. Pendidikan berbasis keunggulan lokal;
  8. Organisasi sosial masyarakat.
    Pengalaman atau ketokohan pada huruf a – h di atas harus dibuktikan dengan surat keterangan dari lembaga kompeten;
  1. Bersedia mendedikasikan tenaga dan pikirannya untuk kemajuan pendidikan di Jepara dibuktikan dalam bentuk surat pernyataan bermaterai 6.000, dan membuat makalah dengan tema “Strategi dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Kabupaten Jepara” ;
  2. Tidak pernah/ tidak sedang menjalani proses hukum, dibuktikan dalam surat pernyataan bermaterai 6.000;
  3. Tidak sedang berkedudukan sebagai anggota atau calon anggota legislatif;
  4. Mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh Panitia;
  5. Kelengkapan dokumen persyaratan administrasi diserahkan secara langsung kepada Panitia sesuai waktu yang dijadwalkan pada hari dan jam kerja.

KETENTUAN LAIN-LAIN

  1. Dokumen pendaftaran administrasi yang diproses adalah berkas yang lengkap sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan.
  2. Pelamar yang tidak memenuhi syarat administrasi, berkas lamaran tidak dikembalikan dan menjadi hak Panitia.
  3. Proses pemilihan ini tidak dikenakan biaya atau pungutan dalam bentuk apapun.
  4. Apabila dikemudian hari terbukti pelamar memberikan data / keterangan yang tidak benar, Panitia berhak membatalkan hasil Pemilihan.
  5. Formulir dan syarat pendaftaran dapat diambil di Sekretariat Panitia Pemilihan (Bagian Kesra Setda Jepara) pada hari senin s/d kamis jam 08.00 – 15.00 WIB dan hari jum’at jam 08.00 – 11.30 WIB atau diunduh melalui jepara.go.id.
  6. Keputusan Panitia bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.