Jalan sehat dalam rangka pencanangan hari jadi Kabupaten Jepara dan hari Kartini (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

JEPARA – Pencanangan Hari jadi Ke-470 Jepara dan festival Kartini Tahun 2019, diwarnai dengan aksi jalan sehat. Kegiatan ini diikuti ribuan peserta, yang terdiri dari Aparatur Sipil Negara, staff Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dan para pelajar di Kabupaten Jepara. Kegiatan dilaksanakan, Jumat (15/3) pagi.

Ribuan peserta jalan sehat, dilepas oleh Bupati Jepara Ahmad Marzuqi, didampingi Wakil Bupati Dian Kristiandi, Sekda Sholih, jajaran Forkopimda dan pimpinan perangkat daerah. Kegiatan dimulai dari Tugu Pancasila, Alun-alun Jepara. “Dengan mengucapkan bismillahirohmanirrohim, rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-470 Jepara, dimulai,” kata Marzuqi.

Sebelum melaksanakan jalan sehat, para peserta terlebih dulu mengikuti apel pencanangan dan senam sehat, di Alun-alun Jepara. Berbagai kegiatan Hari Jadi, dipersiapkan salah satunya, jalan sehat. “Terima kasih atas partisipasi saudara semuanya,” kata bupati.

Dikatakan Marzuqi, jalan sehat ini kegiatan positif. Terlihat dari antusiasme peserta yang berpartisipasi dalam kegiatan itu. “Masyarakat sekarang ini butuh kegiatan olahraga yang rekreatif, salah satunya jalan sehat dipagi hari” kata dia.

Jalan sehat menurutnya adalah olahraga yang paling mudah dan menyehatkan. Sebab, tidak butuh tempat luas dan bisa dilakukan oleh siapa saja. “Tidak harus ke lapangan ataupun Gedung Olahraga. Tapi bisa dimanapun,” tandasnya.

Sepanjang perjalanan, kawasan kota terlihat bersih dan rapi. Sehingga membuat para peserta jalan sehat semakin nyaman saat melintas. Peserta jalan sehat ini mengambil rute dari Jalan Kartini menuju Jalan Hos. Cokroaminoto, Jalan AR Hakim, simpang ruwet dan Jalan Veteran. Kemudian mereka, berjalan menuju Klenteng Pecinan di jalan Yos Sudarso kemudian kembali dan finish di Kantor Setda Jepara. Jalan sehat mengundi berbagai hadiah menarik seperti lima unit sepeda gunung, kulkas, televisi, kipas angin, dispenser dan berbagai macam hadiah menarik lainya. (DiskominfoJepara/Dian)