Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi saat memberikan sambutan.

JEPARA – Usai menggelar buka bersama dengan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi menggelar buka bersama bareng lansia. Kegiatan dilaksanakan, Kamis (30/5), di Pendapa Kartini. Hadir dalam acara tersebut Sekda Jepara, Edy Sujatmiko, Forkompimda dan Kepala Perangkat Daerah, BUMD dan BUMN.

Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi memberi motivasi kepada para lansia yang mempunyai peranan penting dalam kehidupan bermasyarakat. Andi juga mensosialisasikan Perda yang menggratiskan masuk ke lokasi wisata di Jepara. “Silahkan, sekarang obyek wisata di Jepara Pantai Kartini, Bandengan dan Purtugis, untuk Senin hingga Jumat, gratis untuk pengunjung,” katanya.

Pelaksaan Hari Lanjut Usia Nasional (Galun), ke-23 tingkat Kabupaten Jepara, dilaksanakan 29 Mei hingga 30 Juni 2019 mendatang.

“Saya berharap, seluruh rangkaian kegiatan peringatan HALUN Ke-23 tingkat Kabupaten Jepara nanti dapat terlaksana dengan baik,” kata dia.

Peringatan Hari Lanjut Usia, pada hakekatnya adalah momentum untuk memperhatikan keberadaan para lansia, termasuk kondisi kesehatannya, kesejahteraannya maupun kebutuhan psikologisnya.

Untuk itu, diperlukan upaya-upaya sinergis dan strategis melalui program-program yang pro-lanjut usia, dalam rangka memberdayakan lanjut usia, agar lebih sehat, produktif, kreatif, mandiri dan sejahtera, selaras dengan hal tersebut.

“Saya berharap program-program yang pro dengan pemberdayaan kesehatan lanjut usia dapat lebih dioptimalkan dan ditingkatkan lagi kualitasnya,” katanya.

Pada bidang ekonomi, Andi meminta pemberdayaan masyarakat lanjut usia, agar dapat lebih diwujudkan melalui upaya-upaya memasyarakatkan kewirausahaan dan kegiatan-kegiatan kreatif, yang mampu merangsang produktivitas ekonomi para lanjut usia. Sehingga ke depan lanjut usia dapat hidup lebih mandiri dan sejahtera secara ekonomi. (DiskominfoJepara/Endang)