Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman mematahkan gagang besi pompa dragon dalam perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara di Lapangan Desa Mindahan, Kecamatan Batealit. (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

JEPARA – Polres Jepara menggelar perayaan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara. Diawali dengan upacara peringatan, bermacam atraksi turut digelar di Lapangan Desa Mindahan, Kecamatan Batealit, Rabu (10/7). Mulai dari atraksi polisi cilik (pocil) dari pelajar SD, hingga peragaan bela diri militer serta atraksi tenaga dalam, oleh para personel TNI-Polri.

Bata ringan, buis beton gorong-gorong, dan gagang besi pompa dragon, lazim digunakan sebagai material bahan bangunan. “Keras, kuat dan kokoh,” ungkap sejumlah tamu undangan usai memastikan material. Berbeda jika bahan tersebut dihadapkan kepada 24 personel tim soliditas TNI-Polri. Dengan kemampuan, keyakinan serta soliditas, material tersebut dengan mudah dihancurkan. Selain untuk memperingati HUT Bhayangkara, atraksi tersebut juga demi meneguhkan soliditas dalam menjaga NKRI.

Pada usia ke-73 berbagai ucapan doa dan harapan untuk Polri, datang dari berbagai elemen masyarakat. Tak terkecuali dari Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi beserta Forkopimda. Andi sangat mengapresiasi kinerja Polri, khususnya Polres Jepara. Penanganan keamanan dan ketertiban masyarakat secara umum, dikatakannya baik. “Selamat ulang tahun yang ke-73, semoga tambah jaya di dalam memberikan pengayoman, perlindungan, dan pelayanan kepada warga masyarakat,” ucap dia.

Kendati demikian, Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman mengaku akan terus melakukan peningkatan di segala aspek, baik peningkatan lembaga, personel hingga pelayanan kepada masyarakat. Juga penguatan koordinasi dengan TNI, kementerian/lembaga, pemerintah daerah, serta masyarakat. Sehingga mampu memelihara keamanan dan ketertiban sosial.

Ratusan personel baik dari kepolisian, militer, dan lembaga mitra TNI-Polri. Juga sejumlah kendaraan taktis tampak memadati Lapangan Mindahan. Adanya panggung hiburan di sisi tenggara lapangan, kian menambah kemeriahan HUT Bhayangkara. Menghadirkan atmosfer tersendiri, para penyanyi dan grup orkes dangdut kenamaan di Jepara, tampil memukau dihadapan ribuan masyarakat siang itu. (DiskominfoJepara/AchPr)