Pemkab Jepara meninjau pelayanan pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) di Asrama Haji Donohudan Boyolali. (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

JEPARA – Pada penyelenggaraan ibadah haji tahun 1440 hijriah atau tahun ini, Pemkab Jepara meninjau pelayanan pemberangkatan Jemaah Calon Haji (JCH) di Asrama Haji Donohudan Boyolali. Rombongan dipimpin oleh Sekda Jepara Edy Sujatmiko, Kamis (25/7).

Menjelang keberangkatan, Edy yang didampingi Kepala Kantor Kemenag Jepara, Wakapolres Jepara, dan Kasdim 0719/Jepara, serta pejabat jajaran Pemkab Jepara meninjau langsung kesiapan pemberangkatan.

Saat berada di Gedung Musdalifah Embarkasi Donohudan, Edy berkesempatan memberikan sambutan. Ia berpesan kepada para jemaah agar tetap menjaga ukuwah Islamiah selama di tanah suci. Selalu mengikuti arahan dari Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD). “Semoga keberangkatan ini dapat lancar, dan dapat menunaikan ibadah haji baik ibadah wajib dan sunahnya panjenengan semua diberikan kesehatan kelancaran,” ujar Edy.

Seperti diketahui JCH asal Jepara berjumlah 1.133 orang, yang terbagi dalam empat kelompok terbang (kloter). Yakni kloter 61, 62, 63, dan 64. Sebelumnya, pada Rabu, 24 Juli kemarin secara simbolis telah dilepas Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi di halaman Pendopo Kartini Jepara. (DiskominfoJepara/AchPr)