Pemotongan tumpeng oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Jepara. (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

JEPARA – Suguhan berbeda ditunjukkan oleh SMAN 1 Jepara, yang saat ini genap memasuki usia ke-56 tahun. Acara peringatan ulang tahun diwarnai dengan balutan pakaian tradisional, yang dikenakan oleh para guru-guru di lingkungan sekolah, Kamis (1/8) di SMA N 1 Jepara.

Seiring dengan perjalanannya, beberapa prestasipun juga telah tercapai, sampai saat ini SMAN 1 Jepara menjadi satu-satunya sekolah SMA tertua di Jepara. Beberapa capaian juga menjadi nilai tambah dengan dilakukannya kerjasama pada bidang pendidikan, salah satunya saat ini tengah mempersiapkan pengiriman dua guru ke Australia, yaitu guru mata pelajaran Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan guru mata pelajaran Matematika bekerjasama dengan Bridge School Partnership Australia selama sepuluh hari.

Kepala Sekolah SMA N 1 Jepara, Agus Udik. DW. dalam sambutannya mengatakan, segudang prestasi telah dicapai baik tingkat Kabupaten maupun Provinsi, ungkap Agus.

“Selain melakukan kerjasama dibidang pendidikan, antara SMA N 1 Jepara dengan Bridge School Partnership Australia, juga bekerjasama dengan Universidad De autonnoma de Madrid, Spanyol” kata Agus.

Baru-baru ini melalui program kemitraan sekolah, SMA N 1 Jepara dikunjungi oleh empat kepala sekolah dari Kabupaten Majene Sulawesi Barat, mereka melakukan study terkait belajar tentang penataan, pengelolaan dan pembelajaran, selama satu pekan.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Agus Tri Harjono mengucapkan selamat karena telah memasuki usia ke-56, menurutnya usia tersebut adalah usia emas serta puncak kesuksesan, kata Agus.

“Dengan banyaknya capaian prestasi serta kecerdasan yang dimiliki, diharapkan agar pendidikan karakter juga akan diterapkan di sekolah,” katanya

Menurutnya pendidikan karakter menjadi kunci utama dalam meraih keberhasilan, pungkasnya. (DiskominfoJepara/Aldo)