Cukur Rambut. (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

JEPARA – Puluhan warga Jepara mendapat layanan potong rambut gratis dari salah satu tempat cukur rambut di Jepara. Kegiatan sosial yang bertempat di Pantai Desa Semat Kecamatan Tahunan itu, dalam rangka turut menyemarakkan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Jumat (2/8).

Tampak ada tiga tukang yang memangkas rambut warga pagi itu. Layanan gratis langsung disambut antusiasme yang sangat tinggi warga dari berbagai usia. Apalagi mereka bisa bebas memilih model rambut yang diinginkan. Bagi warga yang berusia muda, mereka bisa mendapatkan potongan rambut dengan model yang kekinian.

Pemilik tempat cukur yang berlokasi di SCJ, Ahmad Budiono mengaku sengaja, memberikan layanan gratis dengan tujuan menyemarakkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Ia menilai, respon warga juga bagus untuk ikut cukur. “Tidak hanya lingkungannya yang bersih, penampilannya juga lebih menarik. Biar sama-sama enak dilihat penampilan juga,” tutur dia.

Bagi Ahmad dan karyawan “Ahmad Barbershop” lainnya, ada kebanggaan tersendiri saat bisa memberikan layanan potong rambut gratis itu. Diakunya, program sosial semacam ini memang rutin mereka gelar. Baik di panti asuhan, di sekolah luar biasa, maupun bagi petugas kebersihan.

Sementara Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi usai mengikuti gelar wicara (talkshow) di lapangan Semat, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan “Ahmad Barbershop”. Pasalnya, Ahmad dan karyawannya memiliki kepedulian tinggi dengan aksi sosialnya. (DiskominfoJepara/AchPr)