Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko sebagai komandan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Provinsi Jawa Tengah di lapangan Pancasila Sakti, Simpanglima, Semarang. (Foto Dok. NN)

JEPARA – Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara, Edy Sujatmiko, mengaku bersyukur atas tugas yang diembannya sebagai komandan upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 Provinsi Jawa Tengah. Kegiatan ini berlangsung di lapangan Pancasila Sakti, Simpanglima, Semarang, Kamis (15/8).

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Selain Gubernur Ganjar Pranowo yang bertindak sebagai inspektur upacara, unsur Forkopimda Jateng juga hadir dalam upacara ini. Sedangkan pesertanya terdiri dari berbagai elemen. Mulai dari kepala daerah kabupaten/kota se-Jawa tengah, pimpinan perangkat daerah tingkat provinsi, tokoh agama dan tokoh masyarakat, pimpinan ormas, hingga perwakilan kabupaten/kota.

“Tentu saya bersyukur di antara sekian sekda kabupaten/kota di Jawa Tengah, saya yang dipercaya menjadi komandan upacara. Mewakili masyarakat Jepara, saya langsung siap ketika ditugasi. Alhamdulillah pelaksanaannya lancar,” kata Edy seusai upacara.

Mantan Manajer Persijap Jepara saat berkompetisi di Indonesia Super League (ISL) ini tidak mengira akan menjadi komandan. Dalam surat yang diterima, awalnya Edy ditunjuk sebagai cadangan komandan upacara. Namun saat gladi bersih sehari menjelang upacara, justru dialah yang ditunjuk.

“Sampai pagi pukul 06.00 WIB menjelang upacara, saya ditelepon untuk memastikan bahwa saya tetap ditunjuk sebagai komandan utama. Pak Sri Puryono (Sekdaprov Jateng –red) yang menunjuk langsung. Dan seusai upacara pun beliau berkomentar bahwa beliau tidak salah memilih saya karena terlaksana dengan baik. Jadi, ya, saya berterima kasih diberi kepercayaan ini,” jelasnya.

Sebagaimana mayoritas peserta upacara, Ganjar Pranowo dan Edy Sujatmiko dalam kesempatan itu mengenakan pakaian tradisional Jawa Tengah. (DiskominfoJepara/Sulismanto)