Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Abdul Syukur melepas kontingen Kwarcab Jepara untuk mengikuti Jambore Daerah (Jamda) ke XV tingkat provinsi Jateng tahun 2019 di Pendapa Kartini Jepara. (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

JEPARA – Bertempat di Pendopo kartini Jepara, Jumat (23/8). Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Abdul Syukur mewakili Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi, melepas kontingen Kwarcab Jepara untuk mengikuti Jambore Daerah (Jamda) ke XV tingkat provinsi Jateng tahun 2019. Jamda kali ini bertempat di Bumi Perkemahan Mustika Blora Kabupaten Blora. Plt. Bupati Jepara berharap kontingen Pramuka Jepara mampu mengukir prestasi, pada ajang yang akan diselenggarakan mulai 26 hingga 31 Agustus mendatang.

Sudarwanto, Wakil Ketua (Waka) Bidang Bina Muda Gerakan Pramuka Kwarcab Jepara mengatakan, kontingen Kwarcab Jepara yang diberangkatkan berjumlah 42 orang. Terdiri atas dua regu putra dan dua regu putri, tiap-tiap regu beranggotakan 8 orang. Sisanya, 10 orang merupakan pembina damping. Materi kegiatan yang akan diikuti, meliputi giat rutin, giat bakti, giat pengenalan dan pendalaman, serta giat prestasi.

Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam sambutanya mengatakan, Jamda ini menjadi momentum ajang peneguhan komitmen membangun nilai-nilai nasionalisme, patriotisme, persatuan, perdamaian dan humanitas. Potensi keahlian yang dimiliki peserta, ke depan diharapkan dapat diabadikan dan didedikasikan untuk kepentingan masyarakat umum. “Agar adik-adik semua mempunyai kualitas hidup yang lebih baik dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” ungkap Abdul Syukur ketika membacakan sambutan Plt. Bupati Jepara.

Terkait target, para peserta diharapkan senantiasa selalu berusaha mencapai hasil yang optimal meraih prestasi, demi membawa nama harum Kabupaten Jepara. Andi mengimbau agar selama mengikuti Jamda, kontingen Jepara untuk selalu menjaga kesehatan. “tetap menjaga kesehatan agar dapat maksimal dalam mengikuti semua kegiatan yang telah di agendakan dan sangat padat lima hari nanti,” imbau dia.

Turut hadir pada acara pelepasan pagi itu, Wakapolres Jepara Pranandya Subiyakto, Kasdim 0719/Jepara Muhammad Nurul Chabibi, Kepala Disdikpora Jepara Agus Tri Harjono, Ketua Gerakan Pramuka Kwarcab Jepara Suliyono, dan para orang tua siswa peserta. Disela-sela pelepasan, para peserta juga mempertontonkan semangat dan kesiapan mereka. Dengan meneriakkan yel-yel dan tepuk Pramuka. Hal ini mengisyaratkan bahwa mereka siap untuk bersaing dengan regu-regu dari 34 kontingen lain. (DiskominfoJepara/AchPr)