Plt Bupati Jepara Dian menerima penghargaan dari PWRI Jawa Tengah. (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

JEPARA – Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Jepara Dian Kristiandi menerima Penghargaan dan Tanda Kehormatan Wredatama Nugraha Madya dari Persatuan Wredatama Republik Indoensia (PWRI) Provinsi Jawa Tengah. Penghargaan diserahkan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Besar PWRI Progo Nur Jaman, pada Rabu (18/8), di Pendapa Kartini Jepara.

Penyerahan penghargaan ini, dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Ulang Tahun PWRI ke-57 Tingkat Provinsi Jawa Tengah, yang kali ini dipusatkan di Kota Ukir. Tidak hanya para pengurus PWRI Jepara, dan Jawa Tengah, kegiatan ini juga diikuti para anggota PWRI perwakilan kabupaten/kota di Jawa Tengah.

“Penghargaan ini menjadi salah satu penyemangat saya untuk terus berbuat lebih baik bagi PWRI dan masyarakat Jepara. Mari bersama membangun Jepara lebih sejahtera,” katanya.

Bagi dirinya, Wredatama adalah salah satu elemen penting untuk menentukan arah pembangunan. Sebab mereka adalah orang-orang yang lebih dulu berjuang dalam membangun dan mengembangkan negeri ini. Sehingga meskipun sudah memasuki masa pensiun, tapi pemikiran serta pengalamannya sangat dibutuhkan.

Ketua PWRI Provinsi Jawa Tengah Hendro Martoyo mengatakan, tahun ini diserahkan penghargaan kepada 56 orang anggota PWRI di wilayah Jawa Tengah. Secara simbolis diserahkan kepada Plt. Bupati Dian Kristiandi. “Untuk selanjutnya bisa dilanjutkan kepada para anggota PWRI dimasing-masing kabupaten/kota. Melalui kegiatan di kabupaten/kota masing-masing,” katanya.

Andi juga mengucapkan terimakasih, karena Jepara dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan HUT PWRI ini. “Silahkan, bapak ibu mampir ke tempat-tempat wisata di Jepara, jangan lupa belanja berbagai produk khas di Kota Ukir,” kata dia.

Sementara Sekjen PWRI Progo Nur Jaman mengatakan, dengan pengabdian dan pengalaman seluruh anggota, dapat dilanjutkan untuk pengabdian kepada masyarakat. “Mari kita pererat tali silaturahmi. Membantu pemerintah pusat, provinsi dan kab untuk penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan amanah,” katanya. (DiskominfoJepara/Dian)