Sekda Jepada Edy Sujatmiko bersalaman dengan Ibu Sri Utami (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

JEPARA – Surat Keputusan (SK) pensiun tertanggal 1 September 2019, diserahkan kepada 42 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintahan Kabupaten Jepara, yang memasuki masa purna tugas. Penyerahan SK tersebut bertempat di Kantor Bupati Jepara, pada Senin (2/9).

Menurut Sekda Jepara Edy Sujatmiko, yang mewakili Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Jepara Dian kristiandi, mengucapkan selamat kepada purna ASN. Setelah sekian lama mengabdi sebagai abdi negara, kini tibalah saat untuk purna dari kedinasan. Namun Edy berharap para purna ASN tetap berkarya di masyarakat. “Pengabdian itu senantiasa ditunggu, pengabdian itu tidak hanya menjadi pegawai negeri tapi juga terkait pengabdian di masyarakat,” ujar dia.

Walaupun telah purna, Edy berharap kepada bapak dan ibu purna ASN untuk tetap berkarya untuk bangsa, negara, dan masyarakat. Ia juga berharap, setelah purna para ASN bergabung di organisasi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI), sebagai wadah kegiatan para purna ASN. “Ikhlas berkegiatan itulah yang menjadikan usia lebih panjang,” kata Sekda Jepara.

Secara khusus, atas nama Pemkab Jepara Edy menyampaikan rasa terima kasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini. “Pemerintah Kabupaten Jepara mengucapkan terima kasih yang luar biasa,” ujar Edy.

Lebih lanjut dirinya menambahkan, disamping SK pensiun yang diterimakan juga ada lembar penghargaan dari Bupati Jepara, Tabungan Hari Tua (THT), dan hak pensiun pertama. Edy juga menginformasikan, bahwa para pensiunan dapat memanfaatkan layanan mobil PT. Tabungan dan Asuransi Pensiun (Taspen), jika ada suatu hal yang hendak dikonsultasikan. Layanan tersebut bertempat di depan Pendopo kartini Jepara, pada Rabu di Minggu kedua setiap bulannya. (DiskominfoJepara/AchPr)