apat Koordinasi Kedinasan Perangkat Daerah Kabupaten Jepara, dilaksanakan, Senin (9/9), di ruang rapat Sosrokartono. (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

JEPARA – Upaya merespon keluhan masyarakat agar dapat ditindaklanjuti secara cepat, Plt. Bupati Dian Kristiandi mengajak seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melakukan komunikasi dan koordinasi agar kondusifitas daerah tetap terjaga.

Rapat Koordinasi Kedinasan Perangkat Daerah Kabupaten Jepara, dilaksanakan, Senin (9/9), di ruang rapat Sosrokartono. Dengan dihadiri seluruh Perangkat Daerah (PD) serta Camat se-Kabupaten Jepara, dipimpin langsung oleh Plt. Bupati Dian Kristiandi didampingi Sekretaris Daerah Edy Sujatmiko.

Dalam laporannya, Plt. Bupati Dian Kristiandi menyampaikan, menghadapi agenda pemerintah dalam waktu dekat yang akan dilaksanakan pada 17 Oktober mendatang, sebanyak 136 desa akan melaksanakan pemilihan petinggi (Pilpet). Untuk itu dirinya berharap kepada seluruh Camat untuk selalu melakukan pemantauan kondisi di masyarakat agar tetap kondusif, kata Andi.

“Tolong kepada semua perangkat desa diajak berkomunikasi dengan Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi hal-hal yang dikhawatirkan dapat mengganggu berjalannya Pilpet,” katanya.

Bila ada dua lebih calon dan tiba-tiba peserta mundur, maka hal ini perlu diantisipasi. Sehingga tidak menimbulkan kehawatiran yang dapat menimbulkan masalah semakin luas, maka perlu dilakukan pengawasan lebih, tambahnya.

Jumlah masing-masing calon berbeda disetiap desa, minimal dua dan maksimal lima calon. Untuk desa dengan calon terbanyak yakni lima calon adalah Desa Nalumsari Kecamatan Nalumsari, Desa Bandengan Kecamatan Jepara dan Desa Bangsri Kecamatan Bangsri.

Selain itu, Andi juga meminta kepada Kepala OPD untuk memperhatikan kondisi masyarakat, terutama hal-hal yang berkaitan dengan tugas fungsi masing-masing.

Dirinya menyinggung terkait terjadinya kelangkaan elpiji 3 Kg dipasaran serta kelangkaan pupuk bersubsidi. Menanggapi laporan tersebut, dirinya meminta Kepala Perangkat Daerah yang berwenang untuk melakukan monitoring ke lapangan.

Andi berharap dari hasil pertemuan tersebut akan dapat menyerap seluruh aspirasi dan masukan dari masing-masing OPD dan Camat se Kabupaten Jepara dan dapat berlanjut secara berkala diwilayahnya masing-masing, untuk mendapatkan mengetahui perubahan yang terjadi dimasyarakat. (DiskominfoJepara/Aldo)