Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat kabupaten di Pendapa RA Kartini. (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

JEPARA – Sebanyak 355 peserta dari 16 Kecamatan di Jepara mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kabupaten yang diselenggarakan pada Rabu, (9/10/2019) pagi. Pembukaan acara tersebut digelar di Pendapa Kartini Jepara dengan mengangkat tema “Dengan Semangat Al-Qur’an Kita Wujudkan Jepara yang Maju dan Berkarakter”.

Kegiatan diawali dengan pemukulan gong oleh Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Jepara, Dian Kristiandi. Andi berharap, tidak hanya melakukan kegiatan seremonial saja, namun dapat diimplementasikan pemahaman Al Quran di kehidupan bermasyarakat.

“Dengan adanya kegiatan tersebut peserta dapat mengimplementasikan pemahaman Al-Qur’an di masyarakat luas sehingga dapat mempererat nilai-nilai Pancasila,” kata dia.

Pelaksanaan MTQ tersebut dilakukan di sebelas majelis berbeda, mulai dari Majelis I yang bertempat di Masjid Agung Baitul Makmur (Cabang Tahfidz 10 Juz, Tahfidz 20 Juz, Tahfidz 30 Juz) hingga Majelis XI yang bertempat di Aula BKD (Cabang Khath Qur’an). Para peserta diharapkan mampu bersaing secara sehat dan kompetitif sehingga dapat memperebutkan dua piala bergilir MTQ (Umum & Pelajar). (DiskominfoJepara/Endang)