Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi ngopi bareng pegiat medsos. (Foto Dok. DiskominfoJepara)

JEPARA – Tidak semua permasalahan diselesaikan di atas meja kerja. Namun ada kalanya, pemecahan suatu masalah, gagasan cemerlang muncul dari obrolan-obrolan ringan di warung kopi. Hal ini sebagaimana dilakukan oleh Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Jepara Dian Kristiandi, untuk berdiskusi dan menyerap gagasan para pegiat media sosial (medsos) di Kabupaten Jepara.

Melalui kegiatan ngopi bareng pegiat medsos ini, dilaksanakan pada Rabu (9/10/2019), di salah satu resto di Kelurahan Bapangan Jepara. Selain puluhan pegiat medsos di Jepara, hadir Plt. Diskominfo Jepara Mulyaji, Kepala Bakesbangpol Jepara Dwi Riyanto, dan Plt. Kepala Disparbud Jepara Zamroni Lestiaza serta sejumlah pejabat terkait.

Kepala Bidang Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Arif Darmawan mengatakan, jagong dan ngopi bareng dengan pegiat medsos ini merupakan upaya pemerintah dalam menciptakan kondusifitas daerah, dan bersama-sama mendukung kemajuan daerah.

“Seperti dalam era pelaksanaan Pilpres maupun pemilihan legislatif, dunia maya begitu ramai. Namun di sisi lain banyak kemajuan di sektor wisata, tidak lepas dari dukungan pegiat media sosial. “Terimakasih ide-ide kreatif pegiat medsos dalam memajukan Jepara tercinta,” katanya.

Sementara Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi “menantang” pegiat medsos di Jepara, untuk memajukan Jepara dan menjaga kondusifitas daerah. “Sekarang saya tantang anda sekalian, untuk ikut berpartisipasi menajukan Jepara. Siap tidak? ,” katanya.

Dikatakan, medsos dapat menjadi transfer informasi pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah kepada Masyarakatnya. Di era keterbukaan saat ini media sosial mempunyai peranan strategis selain sebagai transformasi informasi. Media sosial juga dapat menjadi sarana komunikasi antar sesama masyarakat, maupun antara masyarakat dengan pemerintah, dalam menyampaikan keluhan maupun aspirasi. Dengan begitu beragamnya media daring yang menawarkan berbagai akses kemudahan akan lebih efektif, dan bermanfaat, bila dijadikan sebagai wadah dalam memberikan masukan, kritik maupun saran dalam membangun khususnya di Kabupaten Jepara. (DiskominfoJepara/Dian)