Plt. Bupati Jepara Ngobrol bareng pegiat Medsos. (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

JEPARA – Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Jepara Dian Kristiandi berharap kepada masyarakat, bisa segera melaporkan segala hal terkait pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Jepara. Termasuk keluhan, saran dan aspirasi masyarakat yang bersifat membangun, dapat disampaikan secara langsung kepada Plt. Bupati. Hal ini disampaikan Andi, dalam acara “Ngopi Bareng” para pegiat media sosial di Jepara, pada Rabu, (9/10/2019), di Salah satu Resto di Kelurahan Bapangan Jepara. “Jika ada yang ingin disampaikan kepada saya, Silahkan. Saya sangat terbuka. Meskipun, hal pahit sekalipun bagi saya,” kata dia.

Dikataklan Andi, jembatan komunikasi dengan mayarakat ini selalu dibangun. Baik dalam kegiatan formal, maupun kegiatan-kegiatan lainnya. Acara “Ngopi Bareng” para pegiat medsos misalnya, ini merupakan salah satu cara untuk menyerap aspirasi masyarakat bawah, melalui para pegiat medsos di Kabupaten Jepara. “Saya yakin, kalian ini banyak menerima masukan, keluhan, atau apapun terkiat dengan pemerintahan. Untuk itu kami ingin dengar, agar bisa segera dicarikan solusi,” kata Andi.

Andi menceritakan, beberapa waktu lalu ia mendapatkan informasi dari salah satu teman pegiat media sosial. Bahwa ada keluarga yang mengalami musibah penyakit, dan tidak punya biaya perawatan untuk berobat. “Mendapati kabar itu, saya langsung kesana dan memberikan bantuan. Inilah yang kami harapkan, ada informasi yang dapat kami tindaklanjuti,” kata dia.

Sehingga, pegiat media sosial ini benar-benar mempunyai peran dalam kemajuan daerah. Tidak semua informasi dapat diketahui, untuk itulah, Andi berharap kepada pegiat medsos untuk ikut membantu memberikan informasi sekecil apapun, agar bisa ditindaklanjuti. Intinya adalah demi kemajuan, dan kondusifitas daerah. Agar masyarakat di Jepara semakin sejahtera.

Disampaikan Andi, baik rumah pribadi maupun rumah dinasnya, selalu terbuka 24 jam untuk masyarakat. Baik hanya sekedar silaturmahmi, maupun untuk menyampaikan aspirasinya. Dari sini, Andi mengaku banyak informasi yang didapat. Salah satu yang ingin dibangun oleh Andi, tidak adanya sekat antara pemimpin dan maysarakatnya. Sehingga proses pembangunan yang berjalan ini, dapat berjalan dan dukungan dari warga Jepara.

Pelaksana tugas (Plt.) Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jepara Mulyaji mengatakan, pemerintah sangat terbuka terhadap masukan dari masyarakat. Saat ini ada portal whatshapp Wadul Bupati dengan nomor yang dapat diakses 08112664888. Atau untuk yang terhubung dengan seluruh para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dapat melalui portal Lapor Bupati dengan nomor 081290000525. “Selain itu, seminggu sekali Plt. Bupati juga menggelar dialog interaktif di Radio Kartini FM. Masyarakat dapat berinteraksi langsung baik melalui via telepon maupun pesan singkat,” kata dia. (DiskominfoJepara/Dian)