Anjangsana Korpri dan DWP Kabupaten Jepara ke RSUD RA. Kartini Jepara. (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

JEPARA – Puncak peringatan HUT ke-48 Korpri Tahun 2019, Korpri Kabupaten Jepara melakukan anjangsana ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R.A Kartini dan Rumah Sakit Islam (RSI) Sultan Hadlirin Jepara, pada Jumat (29/11/2019).

Rombongan terbagi menjadi dua kelompok, anjangsana ke RSI Sultan Hadlirin dipimpin oleh Ketua Korpri Kabupaten Jepara Edy Sujatmiko, didampingi anggota forkopimda serta Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jepara. Sementara itu, ditempat yang berbeda, rombongan lainnya pada kelompok kedua, mengunjungi RSUD R.A Kartini yang dipimpin oleh Eriza Rudi Yulianto mengunjungi beberapa pasien yang dirawat inap di Rumah Sakit tersebut.

Eriza mengatakan, kegiatan ini merupakan peringatan HUT Korpri yang sebelumnya telah dilakukan pencanangan pada tanggal 15 November lalu. Kegiatan ini akan terus dilakukan sesuai agenda, dengan memberikan tali asih kepada ASN. Diharapkan dapat memotivasi anggota ASN lainnya agar tetap menjaga kesehatannya.

“Kegiatan ini adalah bentuk simpati oleh anggota Korpri, dengan mengumpulkan iuran untuk membantu ASN yang mengalami musibah, serta anggota ASN yang pentas menerima bantuan,” kata dia.

Serangkaian acara HUT ke-48 Korpri dan HUT-ke 20 Darma Wanita Persatuan DWP), sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan diantaranya pembacaan Panca Prasetya, pembukaan UUD 1945, lomba olahraga rekreatif, serta puncaknya yaitu upacara HUT Korpri, yang dilanjutkan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Darma. (DiskominfoJepara/Aldo)