Kampanye Kader WPA di Alun-alun Jepara.

JEPARA – Kader Warga Peduli Aids (WPA) Desa Tahunan melaksanakan kampanye “Stop Aids” dalam rangka Hari Aids (Acquired immune deficiency syndrome) sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 Desember di Alun-alun Jepara, Minggu (1/12/2019). Pemilihan lokasi kampanye memanfaatkan kegiatan Car Free Day (CFD), sehingga diharapkan mampu menjangkau semua kalangan.

Penandatangan Petisi oleh warga di Alun-alun Jepara.

Kegiatan ini merupakan kerjasama WPA Tahunan dengan Yayasan Mitra Alam, Puskesmas Tahunan, dan Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara.

Dampar Pangatasan Ketua WPA Desa Tahunan mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi tentang HIV/AIDS. Harapannya ke depan, mampu menghilangkan stigma dan diskriminasi terhadap ODHA (Orang dengan HIV/AIDS) di kalangan masyarakat khususnya di Jepara.

Dalam kampanye yang dilaksanakan pagi itu, Kader WPA membagikan pamflet atau selebaran tentang HIV/AIDS, disertai sosialisasi kepada masyarakat, dan penandatanganan petisi yang bertuliskan “Stop HIV/AIDS Hapuskan Stigma dan Diskriminasi”. (DiskominfoJepara/Siti Ulfah/Rizal)