Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi (kedua kiri) menyerahkan SK Pensiuanan kepada ASN yang purna tugas. (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

JEPARA – Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Jepara Dian Kristiandi kembali menyerahkan Surat Keputusan (SK) pensiun, bagi puluhan ASN di lingkungan Pemkab Jepara. Penyerahan tersebut dilakukan di Kantor Bupati Jepara, pada Senin (2/12/2019).

Selain Andi, Sekda Jepara Edy Sujatmiko dan sejumlah pejabat teras juga turut hadir. Tercatat Andi menyerahkan sebanyak 32 SK kepada pensiunan, termasuk bagi dua purnatugas yang berhalangan hadir pagi itu. Mereka yang pensiun ini, karena telah memasuki Batas Usia Pensiun Terhitung Mulai Tanggal (BUP-TMT) 1 Desember 2019.

Penyerahan SK Pensiunan TMT 1 Desember 2019 di Ruang Kerja Bupati Jepara

Dikatakan Plt. Bupati Jepara, penyerahan SK secara langsung sebagai bentuk penghargaan kepada ASN, yang telah mengabdi selama puluhan tahun hingga memasuki masa pensiun. Ia berpesan agar para pensiunan tidak terputus komunikasi dengan Pemkab Jepara. Pensiunan diharapkan menjadi penyambung aspirasi masyarakat ke pemerintah. “Jalinan komunikasi dan silaturahmi ini akan selalu kita lakukan. Tidak hanya dalam konteks jajaran pemerintahan sebagai ASN, tapi sebagai putra daerah atau anak bangsa, yang sama-sama mempunyai kepedulian terhadap kemajuan,” ujar Andi.

Senada dengan Plt. Bupati Jepara, Sekda Jepara Edy Sujatmiko menuturkan agar para purna ASN tetap bisa berkarya, dan berkontribusi di masyarakat. “Ini bukan jadi silaturahmi akhir tapi merupakan silaturahmi awal dalam purnatugas,” kata Edy.

Diketahui bahwa pensiunan ASN Pemkab Jepara, memang tak lagi mengalami kesulitan dalam pengurusan SK pensiun dan sejumlah haknya. Karena inovasi kemudahan layanan administrasi telah lama diterapkan. Hal itu merupakan inovasi dan semangat bersama antara Pemkab Jepara, PT Taspen, dan bank daerah. (DiskominfoJepara/AchPr)