Plt. Bupati Jepara menyerahkan bonus kepada atlet Jepara yang berlaga di Sea Games Filipina. (Foto Dok. Diskominfo Jepara)

JEPARA – Upaya menyiapkan atlet-atlet bertalenta yang dilakukan Pemkab Jepara bersama KONI kian berbuah manis. Satu per satu gelar juara di Sea Games 2019, mampu dikoleksi para atlet asal Kota Ukir.

Pemkab Jepara menyerahkan bonus kepada para atlet Jepara yang berlaga di Sea Games Filipina.

Atas prestasi yang diraih, Pemkab Jepara menggelontorkan bonus senilai total Rp130 juta untuk para atlet. Bonus tersebut diserahkan langsung Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi, dan didampingi Ketua KONI Jepara Sutedjo S.S. di Alun-alun Jepara, Minggu (22/12/2019).

Menurut Dian Kristiandi bonus ini diberikan sebagai bentuk penghargaan, dan apresiasi terhadap para atlet Jepara yang telah berprestasi, dan ikut mengharumkan nama bangsa pada Sea Games 2019 di Filipina. Atas pemberian bonus ini, Andi berharap para atlet dapat terus mengharumkan Merah Putih di kancah dunia. “Prestasi atlet Jepara ini sangat luar biasa, terima kasih telah berprestasi membawa nama Jepara dan nama Indonesia,” ujar Plt. Bupati Jepara.

Sementara itu, Ketua KONI Jepara Sutedjo S.S. merinci nama-nama atlet yang berhasil memperoleh medali. Yakni di cabor sepak takraw, Mandeg Suharno berhasil meraih dua medali, emas lewat nomor double event, dan medali perunggu di nomor beregu bersama Viktoria Eka Prasetya.

Masih di cabor sepak takraw, pada nomor hoop, Dini Mitasari dan Evana Rahmawati mendapatkan medali perak. Sementara dari cabor balap sepeda nomor sepada gunung (downhill), Andy Prayoga juga berhasil membawa medali pergunggu.

Pemberian penghargaan ini disambut baik para atlet. Selain bangga meraka pun merasa terharu, atas apresiasi dan perhatian yang telah diberikan Pemkab Jepara. Penghargaan ini akan dijadikan pemicu agar lebih giat berlatih, sehingga kian berprestasi. (DiskominfoJepara/AchPr)