igra-jepara
Plt. Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan sambutab pada pengukuhan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Jepara periode 2019-2024 di Pendopo Kartini. (Foto Dok. DiskominfoJepara)

JEPARA – Sebanyak 16 anggota Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Kabupaten Jepara, resmi dikukuhkan sebagai pimpinan daerah periode 2019-2024, Senin (10/2/2020) di Pendopo Kartini Jepara.

Plt. Bupati Dian Kristiandi mengatakan, saat ini IGRA menaungi sebanyak 168 lembaga, dengan jumlah sebanyak 10.340 siswa. Ini bukan pekerjaan mudah untuk mendidik anak-anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Menghadapi era industri 4.0, maka para guru dituntut dapat menciptakan anak didik yang kritis, adaptif, produktif, inspiratif, dan kreatif serta berakhlakul karimah,” ucap Andi.

IGRA-Jepara-2
Pengukuhan IGRA Kabupaten Jepara Periode 2019-2024 di Pendopo Kartini Jepara.

Sementara itu Ketua IGRA Kabupaten Jepara Siti Muzariah, mengajak kepada seluruh guru untuk dapat menyesuaikan kebutuhan dalam dunia pendidikan, perkembangan teknologi menjadi tuntutan dalam menghadapi era industri 4.0.

Saat ini teknologi informasi dan telekomunikasi menjadi hal yang tidak dapat ditinggalkan. “Dengan semakin berkembangnya teknologi, diharapkan IGRA semakin bermartabat, religius serta nasionalis agar dalam mendidik anak-anak dapat menjadi penerus bangsa,” kata dia.

Dirinya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan perhatian kepada para guru. Dengan jumlah 777 Guru Raudhatul Athfal di Kabupaten Jepara, pemerintah daerah telah meningkatkan kesejahteraan dari 2019 sebesar Rp300 ribu, menjadi sebesar Rp600 ribu perbulan di tahun 2020, dengan waktu pencairan selama tiga bulan sekali. (DiskominfoJepara/Aldo)